Wabub Lambar H. Mad Hasnurin Hadiri Pelepasan Siswa-Siswi SMP Kecamatan Suoh dan Bandar Negeri Suoh

Lampung Barat, Targetjurnalis.com  – Wakil Bupati (Wabup) Lampung Barat Drs. Mad Hasnurin menghadiri pelepasan siswa/siswi SMPN/S kelas IX se-Kecamatan Suoh dan Bandar Negeri Suoh (BNS) Tahun Pelajaran 2021/2022, acara tersebut berlangsung di SMA Bhakti Mulya Pekon Tugu Ratu, Kecamatan Suoh, Kamis (16/6/2022).

Hadir dalam acara Tersebut, Wakil Bupati Lambar H. Mad Hasnurin, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bulki Basri, S.Pd., M.M., Camat Suoh dan BNS, Korwil Disdikbud Kecamatan Suoh dan BNS, (Disdikbud) Lampung Barat, kepala sekolah, dewan guru serta orangtua wali murid.

Kehadiran Wakil Bupati di disambut penampilan marching band dan diarak menuju panggung acara dan sesampainya di panggung acara, Wakil Bupati beserta jajaran kembali disambut dengan penampilan tari sembah batin, tari ngangangin, tari leyeh-leyeh, nyambai dan beberapa kesenian tradisional lainnya.

Diketahui, siswa/siswi yang lulus berjumlah 498 orang dan terdiri dari gabungan beberapa sekolah di Kecamatan Suoh dan BNS milik yayasan Bhakti Mulya Suoh. Melalui sambutannya, Wabup Lampung Barat Drs. Mad Hasnurin mengapresiasi kegiatan tersebut.

Dirinya berharap, ke depan kegiatan tersebut dapat selalu dipertahankan.

“Pada hari ini kita bersama-sama menyaksikan acara pelepasan siswa-siswi kelas IX tingkat SMP se-Kecamatan Suoh dan Bandar Negeri Suoh,” ucap Mad Hasnurin.

“Saya mengapresiasi atas dilakukannya kegiatan ini, semoga kebersamaan ini diharapkan dapat tetap terjaga kedepannya,” imbuhnya.

Atas nama pemerintah dan pribadi, Mad Hasnurin mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada pimpinan dan para dewan guru yang tahun ini telah berhasil mendidik dan membimbing siswanya, sehingga berhasil menyelesaikan pendidikan dan tentunya dengan hasil yang memuaskan. Selain itu, ia mengatakan jika kemajuan dunia pendidikan di Kabupaten Lampung Barat tidak dapat dilepaskan dari peran pimpinan sekolah dan dewan guru sebagai unsur penting yang bersentuhan langsung dengan proses belajar mengajar di sekolah.

Mad Hasnurin berharap, sekolah-sekolah yang ada di Lampung Barat dapat lebih meningkatkan perhatiannya terhadap peningkatan kualitas pendidikan.

“Sehingga ke depannya akan benar-benar menjadi sekolah unggulan yang dapat membanggakan dan mengharumkan nama Kabupaten Lampung Barat,” harapnya.

Selanjutnya, pihaknya berpesan kepada siswa-siswi yang lulus pada tahun ini agar tetap semangat belajar untuk wujudkan cita citanya,” pesannya.

“untuk anak-anak ku yang telah lulus tahun ini, kami berharap agar tetap tingkatkan semangat belajar agar apa yang di cita–citakan kedepannya dapat terwujud,” tegasnya.

Kemudian Mad Hasnurin menyatakan bahwa, pemerintah menjadikan pendidikan sebagai prioritas dan program unggulan, sebab menurutnya, dengan pendidikan yang berkualitas tentu akan dihasilkan sumber daya yang memiliki kemampuan dan kompetensi handal, sehingga dapat dipergunakan untuk membangun daerahnya.

Sementara itu, Supriyadi, selaku perwakilan orang tua/Wali murid, mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Lampung Barat yang telah menggulirkan program di bidang pendidikan.

“Kami ucapkan terima kasih, selama ini perhatian di bidang pendidikan begitu luar biasa untuk anak–anak kami, terlebih bantuan bidang pendidikan masuk dalam pitu program Bupati dan Wabup yang selama ini sudah banyak meringankan beban orang tua dan sudah kami rasakan manfaatnya,” ungkanya.

“Seperti adanya seragam sekolah gratis, mulai dari tingkat SD/MI hingga SMP/MTs, dan program ini hanya ada di Kabupaten Lampung Barat,” tutupnya.

(Red*)

Next Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.